Coldplay, Salah Satu Band Terbaik Dunia

Ketika mengalami rasa bosan, apa yang akan Anda lakukan? Rasa bosan merupakan salah satu perasaan umum yang akan dirasakan oleh seseorang ketika ia telah melakukan sesuatu secara berulang-ulang atau dalam jangka waktu yang lama. Ketika seseorang telah melakukan sesuatu secara berulang-ulang, umumnya akan timbul perasaan bosan dan rasa ingin untuk melakukan hal yang lainnya.

Salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang ketika rasa bosan menghinggapinya adalah mendengarkan musik. Ya, musik merupakan sekumpulan nada-nada yang mengalun mengikuti iringan alat-alat musik yang mengiringinya. Mendengarkan musik ataupun lagu-lagu tertentu terkadang menjadi pilihan bagi sebagian besar orang untuk melawan rasa bosan.

Selain untuk menghilangkan rasa bosan, ternyata mendengarkan lagu-lagu juga kerap kali menjadi hobi bagi sebagian orang yang lainnya. Ada beberapa orang yang memiliki perasaan tidak enak ketika dalam satu hari ia tidak mendengarkan musik ataupun lagu kesukaannya. Oleh karena itu, musik memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan manusia.

Seiring dengan perkembangan zaman, musik-musik diseluruh dunia pun juga ikut berkembang, mengikuti alurnya. Terkadang, setiap tahunnya ada-ada saja jenis-jenis musik yang menjadi booming dan menguasai industri musik di seluruh dunia. Para penyanyi, pemain musik, maupun orang-orang yang memiliki kecintaan lebih terhadap musik bahkan menjadikan musik sebagai kehidupan mereka.

Sebut saja para penyanyi maupun band-band terkenal yang setiap detik hidupnya bergelayut dengan nada-nada musik. Namun, musik memang memiliki suatu kemagisan dalam diri yang dapat membuat orang lain menjadi tenang. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa musik merupakan sebagai bentuk pengungkapan atau pengekspresian perasaan-perasaan yang sulit terungkap oleh kata-kata.

coldplay in maida vale 2000
ColdPlay in Maida Vale 2000

Warna musik diberbagai daerah di dunia adalah berbeda-beda, namun ada juga musik-musik universal yang sudah dikenal hampir disetiap pelosok dunia. Sebut saja band-band papan atas yang memiliki penggemar lebih dari jutaan orang. Salah satu band terbaik dunia yang patut diberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya adalah Coldplay.

Jika dilakukan sebuah survei, pasti sebagain besar masyarakat dunia telah mengetahui, mengenai bahkan menjadi penggemar berat dari band yang satu ini. Coldplay merupakan salah satu band terbaik dunia yang dibentuk pada tahun 1996. Layaknya kehidupan yang butuh perjuangan, ketika Coldplay dibentuk, band tersebut tidak lantas mendapatkan sambutan yang hangat.

Bahkan band ini cenderung mendapatkan cibiran dan sindiran karena disinyalir aliran musik alternative rock yang mereka bawakan mirip dengan band-band sebelumnya. Namun, band yang digawangi oleh empat orang lelaki ini tidak langsung patah semangat ketika mendapatkan keadaan seperti itu. Mereka terus bangkit, ingin membuktikan kepada dunia bahwa mereka memiliki suatu karya. Band Coldplay ini merupakan band yang berasal dari London, Britania Raya.

Band ini memiliki empat personel, yaitu Chris Martin sebagai vokalis, Johnny Buckland sebagai gitaris, Guy Berryman sebagai bassis, dan Will Champion sebagai drummer. Coldplay menjadi terkenal empat tahun kemudian setelah band mereka terbentuk, yaitu pada tahun 2000 dengan album yang menggawanginya adalah “Yellow”. Sejauh ini, Coldplay telah mengeluarkan 7 buah album dan mendapatkan puluhan penghargaan dalam industri musik dunia. Ketujuh album tersebut adalah Parachutes (2000), A Rush Of Blood To The Head (2002), X & Y (2005), Viva la Vida or Death and All His Friends (2008), Mylo Xyloto (2011), Ghost Stories (2014), A Head Full Of Dreams (2015).

Post Author: Pearl Hamilton