Fake Love BTS Rekor Baru Billboard

Fake Love BTS Rekor Baru Billboard – BTS berhasil mencetak rekor baru dalam chart di Billboard. BTS juga menjadi grup K-Pop pertama dengan lagu yang masuk dalam Billboard Hot 100. Pencapaian ini diumumkan melalui situs berita Vulture. Single BTS berjudul Fake Love debut pada posisi 10 di tangga lagu Billboard Hot 100.

Peringkat ini terus meningkat dibandingkan dengan debut BTS sebelumnya. Sebelumnya BTS debut pada posisi 85 tangga di lagu Billboard Hot 100 melalui single DNA. Lalu kemudian disusul dengan peluncuran lagu BTS berjudul Mic Drop yang menempati posisi 28 pada tangga lagu Billboard.

BTS juga pernah menorehkan rekor lain di tangga lagu Billboard yaitu dengan menjadi musisi K-Pop pertama yang berhasil berada di posisi pertama di Top 200 Billboard. Album Love Yourself : Tear menjadi album persembahan kesuksesan yang mengusung lagu Fake Love. Album ini berhasil terjual sebesar 135.000 unit di Amerika Serikat dalam kurun waktu satu minggu sejak perilisannya ke publik.

Ternyata ada makna tersembunyi yang ingin disampaikan dibalik koreografi yang diusung oleh BTS ini. Gerakan pada koreografi lagu Fake Love ini terlihat jauh lebih powerful dibandingkan dengan koreografi pada lagu-lagu sebelumnya. Koreografi ini menggambarkan pepatah yang terkenal di Korea Selatan berbunyi “ jangan melihat hal jelek, jangan mendengarkan hal jelek, dan jangan berbicara hal jelek “. Tarian pada koreografi BTS ini menyampaikan bahwa jangan menunjukkan sesuatu yang buruk, jadilah pribadi yang baik dan melakukan hal positif.

Dalam video klip lagu ini terlihat BTS berusaha tampil sempurna.Menurut member dari BTS, lagu Fake Love ini berbeda dibandingkan lagu-lagu BTS sebelumnya. Lagu ini memberikan kesan lebih mendalam bagi para membernya. Dalam lagu ini pun mereka terlihat lebih mengerahkan kemampuanbaik dari segi koreogrefi, penampilan, maupun vokalnya.

BTS memang salah satu boyband Korea yang memberikan influence besar bagi industri musik dunia. Jika selama ini Korea Selatan dikenal dengan image imut dan manja, BTS memang menampilkan karakter yang berbeda dari awal debutnya. BTS memilki karakter tegas dan cool dalam membawakan lagu-lagunya.

boyband korea

Masuk kedalam Billboard Hot 100, BTS juga telah menorehkan banyak kemenangan di Korea Selatan. Berikut beberapa daftar kemenangan BTS :

 

 

  • Music Bank pada 25 Mei 2018 dan 1 Juni 2018

Saat di Music Bank, single Fake Love ini melawan Time for The Moon Night milik GFRIEND

  • Music Core pada 27 Mei 2018 dan 2 Juni 2018

Sama seperti di Music Bank, di Music Core single Fake Love ini melawan Time for The Moon Night milik GFRIEND serta Pass Nilo. Sementara tanggal 2 Juni 2018 Fake Love berhasil

  • Show Champion pada 30 Mei 2018

Fake Love berhasil menjuarai Show Champion setelah mengalahkan LATATA, Time for The Moon Night, dan Bittersweet.

  • M! Countdown pada 31 Mei 2018

Lagi, BTS dengan single Fake Love mengalahkan posisi lagu LATATA milik ( G ) I-DLE

  • M! Countdown pada 31 Mei 2018

Lagi, BTS dengan single Fake Love mengalahkan posisi lagu LATATA milik ( G ) I-DLE

 

Post Author: Pearl Hamilton