Inilah 5 Lagu Jazz Terbaik Sepanjang Masa

Inilah 5 Lagu Jazz Terbaik Sepanjang Masa. Banyak yang sepakat bahwa musik dan lagu sering kali berhasil membawa pengaruh tertentu terhadap perasaan dan kehidupan sosial manusia. Bahkan, terkadang sebuah lagu bisa menginspirasi seseorang.

Selain lirik, jenis aliran lagu pun cukup berperan dalam mempengaruhi seseorang. Jazz sebagai salah satu genre yang paling banyak diminati orang-orang, termasuk genre yang mudah dalam memberi pengaruh psikologis seseorang.

Jazz seringkali disebut sebagai aliran yang lembut dan mudah diterima masyarakat, serta tempo yang dimiliki genre Jazz pun merupakan tempo yang bisa membuat seseorang lebih merasa santai. Banyaknya lagu jazz yang bisa mempengaruhi seseorang membuat masyarakat memberi selera khusus terhadap lagu-lagu jazz. Sehingga, didapatlah beberapa lagu jazz terbaik yang bisa mempengaruhi seseorang.

Lagu-lagu ini memiliki lirik dan musik yang begitu indah, sehingga masyarakat pun menyambut dengan hangat lagu-lagu tersebut. Dari beberapa lagu tersebut, akan diulas 5 judul lagu jazz terbaik sepanjang masa yang disukai oleh sebagian besar masyarakat pecinta jazz.

Lagu legendaris yang pertama adalah lagu dengan judul ‘Kind of Blue’ milik musisi jazz kelas dunia Miles Davis. Miles davis sudah tidak membuat masyarakat heran lagi jika karya-karyanya fenomenal di tingkat dunia.

Inilah 5 Lagu Jazz Terbaik Sepanjang Masa

Miles Davis sendiri telah dinobatkan sebagai musisi jazz terbaik seluruh dunia. Lagu Davis yanng berjudul ‘Kind of Blue’ ini disukai oleh banyak orang karena memiliki tempo lembut yang memikat, lembut namun tetap berkharisma.

Wajar saja jika menjadi lagu ini menjadi favorit karena Davis menggarap lagu yang satu ini dengan kesungguhan yang khusus. Lagu kedua adalah lagu dengan judul ‘Ain’t Misbehavin’ milik musisi handal Fast Waller. Lagu ini disukai banyak orang karena memiliki unsur jenaka pada lirik yang digunakan.

Komposisi lagu ini pun juga membuat orang-orang yang mendengarkannya mudah untuk terpikat. Hal ini juga bukan merupakan hal yang mengejutkan karena Fats Waller merupakan seorang musisi sejati ketika dipasangkan dengan pianonya yang khas dari poker dewa.

Ketiga adalah lagu berjudul ‘Summertime’ milik ella fitzgerald dan Louis Armstrong. Lagu yang memiliki suasana bahagia dan ceria ini berhasil membuat orang-orang jatuh cinta bahkan pada detik—detik awal dimainkannya lagu ini. Lagu keempat adalah lagu yang berjudul ‘Sing, Sing, Sing’ milik Benny Goodman. Dari judulnya saja sudah dapat ditebak bahwa lagu ini membawa nuansa ceria bagi para pendengarnya dan jika kita memiliki hati yang ceria otomatis, kita akan mengawali hari dengan bagus juga.

Lagu ini begitu memikat, bahkan dikatakan bahwa lagu ini adalah lagu terbaik yang disuguhkan oleh Benny Goodman. Lagu kelima adalah lagu yang berjudul ‘Rainbow In Your Eyes’ dari musisi Al Jarreau. Musik yang dibawakan Al Jarreau ini membuat para pendengarnya dapat merasakan semangat dan sensasi Al Jarreau.

Pada dasarya, Al Jarreau memang salah satu musisi langka yang memberikan nuansa ceria dari dalam dirinya, karena ia sendiri percaya diri bahwa lagunya adalah lagu yang sangat menyenangkan, sehingga rasa ini akan ditularkan pada orang-orang yang mendengarkan lagu-lagunya, salah satunya adalah “Rainbow In Your Eyes’ ini. Kelebihan lainnya dari lagu ini adalah cengkok dan improvisasi yang unik yang diberikan pada saat Al Jarreau menyanyikan lagu ini.

Itulah ulasan sedikitnya 5 dari banyak lagu Jazz yang disukai oleh sebagian besar penikmat musik jazz kelas dunia. Tentunya, diharapkan musisi jazz muda generasi sekarang dapat membuat lagu yang turut menjadi lagu jazz fenomenal.

 

BACA JUGA: Miles Davis Musisi Jazz Legendaris di Dunia

Post Author: Pearl Hamilton

1 thought on “Inilah 5 Lagu Jazz Terbaik Sepanjang Masa

    muharrom

    (02/22/2018 - 12:40 AM)

    di Indonesia juga ada dong, lagu jazz paling enak cuma Raisa – Could It Be

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *