Lagu Fenomenal Siti Badriah

Fenomenal, “ Lagi Syantik “ Siti Badriah Viral Hingga Masuk Billboard

Lagu Fenomenal Siti BadriahSalah satu pedangdut Indonesia, Siti Badriah tengah dilimpahi rejeki yang bertubi-tubi. Bagaimana tidak, lagu “ Lagi Syantik “ yang dirilis Maret 2018 lalu menjadi viral di YouTube dan juga aplikasi berbagi video TikTok. Dalam 24 jam setelah dirilis, viewers lagu fenomenal ini mencapai 2 juta viewers dalam semalam. Jumlah viewers nya di YouTube terus melonjak. Pada mei 2018, viewers “ Lagi Syantik “ mencapai 35 juta viewers, hingga Juni 2018 160 juta viewers. Fenomenal bukan?

Artis yang akrab disapa Sibad ini berterima kasih terhadap seluruh penikmat musik tanah air atas apresiasinya terhadap lagu yang dinyanyikannya. Melalui akun YouTube dari Nagaswara Official Video, ia menyampaikan bentuk syukurnya. Komentar ini dibanjiri oleh balasan netter dengan likes hingga ribuan.

Seperti apa fakta-fakta dari lagu “ Lagi Syantik “ yang fenomenal ini? Mengapa lagu ini bisa begitu digandrungi oleh masyarakat luas? Berikut fakta dari lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah ini :

  • Dangdut dengan kolaborasi musik EDM ( Electronic Dance Music ), Irama Reggae, dan Latin

Bukan hanya lagu dangdut biasa, lagu ini merupakan kolaborasi dari dangdut, EDM, reggae, serta musik latin. Gabungan keempat instrumen musik tersebut membuat lagu lebih easy listening.

  • Tempat Syuting dan Koreografi

Pembuatan Music Video dari lagu ini dilakukan di pantai. Koreografinya pun menampilkan kombinasi antara goyangan dangdut yang unik digabungkan dengan gaya dance kekinian.

  • Peringkat Top Song iTunes Malaysia dan Billboard YouTube

Lagu dengan durasi sekitar 3 menit 53 detik ini berhasil menduduki peringkat pertama chart Top Song iTunes Malaysia beberapa waktu lalu, mengalahkan lagu Fake Love milik BTS asal Korea Selatan yang juga tengah booming saat itu. Selain itu, lagu ini juga berhasil menembus Billboard, menempati urutan 12 dalam kategori YouTube Music oleh Billboard, bersanding dengan Ariana Grande juga Shakira.

  • Menjadi materi Favorit untuk Cover Song dan Dance Challenge Oleh Youtuber

Lagu yang ringan dan mudah dinyanyikan ini seringkali di cover oleh beberapa YouTuber, seperti Oza Kioza, Wany Hasrita, dan lainnya. Dengan instrumen musik yang easy listening ini, lagu Lagi Syantik juga kerap dijadikan bahan Dance Challenge oleh beberapa artis di Malaysia, seperti Wani Kayrie, hingga model Melissa Th’ng.

  • Populer di Aplikasi berbagi video TikTok

Aplikasi yang viral dan sempat diblokir oleh Pemerintah Indonesia ini juga turut berperan dalam viralnya lagu milik Sibad ini. Banyak pengguna TikTok menggunakan lagu Siti Badriah ini menjadi latar saat mereka membuat video di aplikasi tersebut.

  • Langsung Jatuh Cinta saat pertama kali diperkenalkan dengan Lagi Syantik oleh Yogi RPH

Yogi RPH yang merupakan pencipta dari lagu Lagi Syantik ini memperkenalkan kepada Sibad lagu yang ditulisnya dengan bantuan aransemen musik oleh DJ Donall Kinan Sammy. Sibad mengaku langsung jatuh cinta dengan lagu ini setelah ditawarkan beberapa lagu oleh pihak Nagaswara.

 

Post Author: Pearl Hamilton