Makna Dibalik Lagu BlackPink

Comeback BLACKPINK:

Ddu Du Ddu Du dan Makna Dibaliknya

 

Makna Dibalik Lagu BlackPink – K-pop memang tengah mewabah hampir di seluruh dunia. Dimulai dari film, drama Korea, tren make up, hingga musik nya. Pecinta K-Pop tentunya sudah tidak asing lagi dengan BLACKPINK. Ya, BLACKPINK merupakan salah satu girlband asal Korea Selatan yang berada di bawah payung YG Entertainment. Hits yang mereka keluarkan selalu menjadi pusat perhatian. Selain karena paras mereka yang cantik-cantik saja, single mereka juga selalu merajai tangga musik korea saat comeback. Boombayah, Whistle, Playing with Fire, hingga As If It’s Your Last selalu menjadi hits di tangga lagu Korea. BLACKPINK selalu hadir dengan konsep yang segar dan musik yang mudah untuk dinikmati.

 

Terhitung dari comeback terakhirnya dengan single “ As If It’s Your Last “ di Juni 2017, tahun ini BLACKPINK kembali melakukan comeback dengan mengeluarkan mini album “ Square Up “ pada Juni 2018 lalu. Hal ini akhirnya mengobati penantian BLINK ( fans dari BLACKPINK ) setelah menantikan comebacknya yang cukup lama. Dalam mini album “ Square Up “ ini dilengkapi dengan 4 track, yaitu See U Later, Really, Forever Young, dan hits fenomenal Ddu Du Ddu Du.

Sejak kemunculannya, Ddu Du Ddu Du meraih banyak penghargaan. Music Video ( MV ) dari lagu ini selalu mencetak rekor sejak awal rilis. BLACKPINK memberikan tampilan yang berbeda dibandingkan dengan MV di track sebelumnya. Dari segi koreografi pun, BLACKPINK tampil dengan koreo yang segar dan lebih powerful. Dalam jangka waktu sekitar 6 jam sejak rilis, MV Ddu Du Ddu Du telah ditonton sebanyak 10 juta kali di YouTube.

MV dari lagu ini memiliki banyak makna tersembunyi. Ada banyak pelajaran penting bagi kaum wanita yang bisa diambil dari video klip milik BLACKPINK ini. Berikut makna dari lagu Ddu Du Ddu Du :

  • Jangan takut menunjukkan dirimu yang sebenarnya

Lirik lagu BLACKPINK dari bagian awal menunjukkan bahwa karakter member BLACKPINK tidak seperti image yang selama ini orang pikirkan. Ada juga lirik yang mendorong kita untuk berani menunjukkan siapa diri kita sebenarnya tanpa perlu ragu dan takut dicap berbeda oleh orang lain.

  • Jangan ragu untuk mengambil resiko

Jangan pernah ragu untuk melakukan suatu hal besar selama hal tersebut positif dan tidak membawa kerugian bagi orang lain. Jika ada orang yang berpikiran bahwa kamu adalah sosok yang lemah, buktikanlah kepada orang tersebut bahwa apa yang mereka pikirkan itu tidak benar.

  • Jangan hiraukan orang lain yang mencibir saat kamu sedang terjatuh

Pada salah satu bagian di MV lagu Ddu Du Ddu Du ini, ada adegan dimana Jisoo terjatuh di catwalk dengan menggunakan wig berwarna pink. Saat kita berada di puncak, orang-orang pasti merasa kagum dan beberapa menjadi penjilat. Adegan jatuhnya Jisoo ini menyimpan makna tersirat bahwa saat kita terjatuh, tidak perlu memusingkan komentar orang-orang yang mencibir kita.

  • Hak untuk memperoleh kebebasan

Adegan dimana Lisa melemparkan bubuk berwarna dan serpihannya berbentuk seperti sayap ini memiliki makna bahwa setiap orang berhak menikmati kebebasan. Jangan pernah mengekang diri sendiri, apalagi sampai dikekang oleh orang lain. Lebarkanlah sayapmu dan capai tujuan yang kamu inginkan.

 

Post Author: Pearl Hamilton