Miles Davis Musisi Jazz Legendaris di Dunia

Miles Davis Musisi Jazz Legendaris di Dunia. Jika didalami, dunia musik tidak hanya sebatas pada penampilan ketika menghibur masyarakat. Lebih dari itu, kebanyakan para musisi yang terkenal adalah musisi yang memang gigih untuk berkarya di dunia musik.

Salah satunya adalah genre Jazz yang memiliki Miles Davis sebagai musisi jazz yang paling banyak disukai di dunia. Meskipun Davis sudah meninggal 27 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1991. Namun hingga kini Miles Davis masih menjadi nama yang sangat harum di dunia musik. Terutama di telinga para musisi tingkat dunia. Miles Davis banyak dijadikan sebagai sosok musisi inspiratif kelas Jazz. Banyak sekali musisi jazz hebat saat ini yang merupakan penggemar dari Miles Davis.

Kehebatan Miles Davis beberapa waktu ini sudah diresmikan sebagai pemusik genre jazz yang menyandang gelar terhebat sepanjang masa. Pemusik yang lahir pada tanggal 26 mei di tahun 1926 ini merupakan musisi berbakat yang memelopori perkembangan musik Jazz di dunia.

Betapa tidak? Davislah orang pertama yang berani memoleskan unsur rock di musik-musik Jazz yang diciptakannya. Meski saat itu terdengar nekat dan pengorbanan nama yang cukup besar. Namun nyatanya Davis berhasil membawakan musik tersebut dengan mulus di dunia musik, dan bahkan mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Sejak Davis memberikan sentuhan rock di musik Jazz nya, lalu banyak musisi-musisi lain yang mengikuti jejaknya dengan sempurna, dan turut menjadi salah satu aliran musik yang banyak disukai oleh penggemar Jazz di dunia.

Miles Davis Musisi Jazz Legendaris di Dunia

 

Miles Davis adalah seorang musisi sejati yang pandai memainkan terompet, dan juga sangat berbakat sebagai komposer handal. Dengan banyaknya pencapaian itu sudah cukup membuat Davis dikatakan sebagai musisi kelas kakap yang tidak diragukan jiwa seninya.

Untuk musisi jazz generasi saat ini pun banyak yang terinspirasi dari karya-karya Davis, dan kehadiran Davis di dunia musik Jazz seolah tak pernah luntur walaupun sudah tiada lebih dari 20 tahun di dunia ini. Karya lagunya sampai saat ini masih banyak diputar oleh pecinta Jazz kelas dunia. Diperkirakan karya Davis tidak akan pernah luntur.

Miles Davis merupakan sosok pemusik Jazz legendaris yang sangat dikagumi ketika masih berkarya. Ia membuat musisi Jazz sedunia turut merasakan kehilangan yang mendalam pada saat Davis meregang nyawa karena mengidap penyakit pneumonia 27 tahun yang lalu.

Ada yang berpendapat bahwa penyakit yang dideritanya ini dikarenakan obsesinya ketika meniup terompet. Namun ada pula yang tidak setuju dan berdalih bahwa Davis sudah memiliki kemungkinan sakit pneumonia sejak sebelum menjadi musisi terkenal.

Begitu dalamnya duka dunia Jazz ketika Davis tiada, dan kini kisah Davis pun sempat dijadikan sebuah film untuk mengenang keberadaan Davis selama hidup dan besarnya dampak dari karya-karyanya yang didedikasikan untuk masyarakat.

Film yang menceritakan tentng Davis ini berjudul Miles Ahead, dimana Don Cheadle adalah tokoh utama dari film tersebut. Tentu saja film ini sangat menarik perhatian publik, terutama bagi mereka yang menjadi penggemar Miles maupun mereka yang menaruh minat besar terhadap musik Jazz dan mengetahui besarnya karya davis yang telah ditinggalkan. Tidak hanya berlaku untuk penggemar Jazz saja, karya-karya Miles Davis adalah karya yang mampu membuat orang-orang bukan pecinta Jazz menjadi terhibur dengan karyanya dan mulai menyukai musik aliran Jazz yang menenangkan.

 

BACA JUGA: Tompi Musisi Jazz Multitalent Milik Indonesia

 

Post Author: Pearl Hamilton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *