Mirisnya Tasya Kamila Akibat Lagu Anak

Mirisnya Tasya Kamila Akibat Lagu Anak – Musik, lagu, dan melody mungkin kata itu sangat familiar di semua orang. Kata-kata itu telah mendarah daging di sebagian orang. Bahkan banyak alat musik bermunculan untuk memudahkan orang dalam mendengarkan musik itu sendiri. Musik atau yang lebih tepatnya lagu yang hampir punah atau hilang adalah lagu anak-anak. Bahkan CD/DVD lagu anak-anak saat ini sudah menjadi barang yang langka. Anak-anak sekarang lebih mengenal lagu orang dewasa yang sebenarnya belum waktunya untuk mereka dengarkan. Bahkan jarang sekali anak-anak menyanyikan lagu anak-anak. Banyak pencipta lagu anak-anak yang miris mendengar anak-anak menyanyikan lagu orang dewasa .

Khususnya artis sekaligus penyanyi  yang terkenal akan lagu anak-anaknya yaitu Shafa Tasya Kamila. Tasya Kamila merasa miris mengetahui anak-anak di era sekarang lebih suka mendengar lagu dewasa  yang bertemakan percintaan (dilangsir dari Metrotvnews.com, Jakarta 14/6/2015). Artis berdarah Minangkabau dan Jawa ini karirnya mulai meranjak naik akibat menyanyikan lagu berjudul “Libur Telah Tiba”. Yang pertama dinyayikan di tahun 2000 oleh nya. Karena pembawaan yang ceria ini yang menjadikannya digemari banyak orang dijamannya. Bahkan sampai saat ini masih banyak digemari. Akibat lagu-lagu yang ia nyanyikan saat itu ia mendapat gelar penyanyi cilik.

Lagu yang ia nyanyikan bahkan sampai sekarang masih bisa didengar dan cocok untuk didengarkan anak-anak. Dan bisa untuk acuan orang tua dalam mendidik anak. Jangan salahkan anak jika anak mengenal lagu dewasa  yang bertemakan percintaan. Karena anak hanya menirukan apa yang ia dengar dan ia lihat. Orang tua lah yang harus membatasi ruang lingkup dan mengatur apa saja yang boleh dilihat dan didengar. Lingkungan juga menjadi factor utama anak dalam perkembangan. Jadi, ini PR bagi orang tua bagaimana cara agar anak bisa berkembang sebagaimana mestinya di lingkungan tanpa terpengaruh oleh lingkungan.

tasya

Pengawasan orang tua sangat dibutuhkan dalam tumbuh kembang anak. Tasya yang selama ini memiliki predikat penyanyik cilik pun pada tahun   2012 megeluarkan album pertama yang bertema cinta. Dengan keluarnya album ini membuat Tasya mencoba melepas imej lamanya sebagai penyanyi cilik dan menyanyikan lagu pop remaja. Walaupun terkadang ia masih menyayikan lagu anak-anak, jika ia diundang diacara atau talkshow untuk anak-anak. Tasya menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas  Indonesia pada tahun 2010 dengan jurusan Ekonomi dan melanjutkan ke Columbia University, New York pada tahun 2016.

Dan pada bulan Mei 2018 ini Tasya lulus dari Columbia University  dengan predikat Master Public Administrastion. Dan yang membuat bangga, Tasya kuliah di Columbia dengan beasiswa lpdp. Beasiswa yang paling banyak diminati dan paling susah untuk didapatkan. Berkat lagu anak-anak yang ia bawakan ditambah prestasinya dibidang akademik membuat ia sekarang menjadi sorotan public. Gadis cantik, imut, dan pintar ini tambah disukai banyak orang dan banjir Pujian. Namun walaupun begitu Tasya tetap rendah hati. Tasya berharap agar lagu anak-anak agar tetap dilestarikan. Agar anak-anak tetap bisa menikmati masa kecilnya dengan wajar.

Memang tidak hanya Tasya yang mendapat predikat penyanyi cilik. Banyak penyanyi cilik yang sampai sekarang masih terkenal seperti Dea imut, Okky Lukman, Chikita Meidy, Bondan Prakoso, Agnes Monica, Tina Toon, Joshua dan masih banyak lagi. Lagu dari mereka sampai sekarang masih bisa di akses. Dengan banyaknya lagu yang bertema percintaan diharapkan ada juga lagu baru untuk anak-anak. Mari bersama-sama kita bangun Negara kita melalui generasi yang baik dan berkembang pada waktunya.

Post Author: Pearl Hamilton