Tompi Musisi Jazz Multitalent Milik Indonesia

Tompi Musisi Jazz Multitalent Milik Indonesia. Bagi para seniman, dunia musik tidaklah sebatas pada panggung hiburan saja. Beberapa orang menjadikan musik sebagai salah satu bagian penting dalam hidup mereka, dan panggung hiburan hanyalah salah satu media untuk menyampaikan ekspresi mereka kepada orang lain.

Musisi yang bermain dan berkarya dengan menggunakan hati akan membuat mereka dijadikan sebagai salah satu musisi yang melegenda dan tidak mudah dilupakan. Termasuk salah satunya dalam dunia musik jazz Indonesia yang memiliki Tompi sebagai salah satu musisi jazz andalan.

Tompi adalah salah satu musisi besar di Indonesia, lagu-lagunya pun tentu sudah dikenal oleh sebagian besar masyarakat.  Berawal dari bernyanyi untuk diri sendiri, Tompi memberanikan diri untuk berkarya di dunia nada dengan menghasilkan lagu-lagu yang terasa hangat di telinga masyarakat.

Di Indonesia sendiri sebenarnya musik jazz bukanlah musik yang memiliki penggemar paling banyak, namun Tompi berhasil membawakan lagu-lagu beraliran jazz yang tidak tertolak oleh masyarakat yang bukan merupakan penggemar jazz. Bahkan, banyak yang mengaku sebagai penggemar genre pop namun menyukai lagu-lagu jazz tompi, dan hal ini berhasil membuat orang-orang membuka telinga untuk dunia Jazz.

Tompi Musisi Jazz Multitalent Milik Indonesia

Sebagai musisi Jazz yang sudah terkenal, Tompi tidak hanya sebatas pada musisi saja. Kerap ia menjadikan musik sebagai wahana untuk berbicara kepada masyarakat, tidak melulu soal curhatan cinta. Sebagai seorang warga negara yang cinta akan tanah air. Tompi tidak hanya menarik perhatian para pecinta musik saja. Namun juga menarik perhatian para intelektual karena memiliki gaya berpikir yang cerdas.

Sebagai seorang musisi dan juga dokter spesialis bedah, Tompi menjadikan dirinya sebagai seseorang yang terkenal dengan ciri khas multitalent. Salah satu karyanya yang begitu terkenal adalah lagu yang berjudul ‘Menghujam jantungku’. Lagu ini sangat kental dengan aliran jazz yang menggunakan beat cepat. Juga berhasil menarik banyak penggemar sehingga albumnnya pun laris manis di pasaran dunia musik.

Tompi dijadikan sebagai salah satu musisi yang memiiki banyak hal untuk dipelajari bagi musisi-musisi lainnya. Tompi berhasil menyampaikan pada orang-orang bahwa musisi bisa juga mengemban dua profesi. Juga menjadi musisi bukan berarti menutup diri terhadap keadaan sekitar.

Selain kritis dalam bidang musik dan kesehatan, Tompi juga kerap disebut sebagai salah seorang yang melek dengan dunia politik. Dengan begitu, tampak sudah bahwa sesosok Tompi adalah sosok yang cerdas dan memiliki pikiran terbuka. Indonesia akan semakin lebih baik jika memiliki banyak musisi seperti Tompi, yang tidak meninggalkan nada namun juga tidak menutup mata terhadap negara.

Kini Tompi sudah menjadi salah satu musisi papan atas di Indonesia. Kini sudah banyak lagunya yang berhasil menjadi lagu favorit masyarakat. Lagu lain yang juga banyak disukai oleh masyarakat adalah lagu yang berjudul ‘Selalu Denganmu’. Meskipun liriknya terdengar sederhana dan alunan musiknya juga merupakan musik yang easy listening. Namun lagu ini sangat mudah diterima oleh masyarakat dan mendapat apresiasi yang cukup besar dari berbagai pihak dan kalangan.

Tidak hanya sampai disitu, lagu Tompi pun sudah banyak dicover oleh pemusik Indonesia karena lagu-lagunya memang menyenangkan untuk diperdengarkan. Pencapaian yang didapat oleh Tompi ini bukan tanpa pengorbanan.

BACA JUGA: Pembagian Era Musik Jazz

Post Author: Pearl Hamilton

1 thought on “Tompi Musisi Jazz Multitalent Milik Indonesia

    deviana

    (02/22/2018 - 12:43 AM)

    bang tompi lanjutkan terus karya2nya yah, tompi memang the best terutama lagu “menghujam jantungku”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *